Sunday, November 1, 2015

PENERAPAN MULTIMEDIA DALAM BIDANG PEMASARAN

Sebuah perusahaan pasti menerapkan multimedia untuk pemasaran atau promosi. Penerapan multimedia dalam bidang pemasaran biasanya meliputi penjualan langsung maupun internet, periklanan, penjualan perseorangan, public relation dan sebagainya. Penerapan multimedia dalam bidang pemasaran bukan tanpa alasan, dikarenakan multimedia bisa menarik indera dan menarik minat orang yang melihatnya.
src: www.calderonbrosproductions.com

-Virtual Shopping
Informasi yang tinggi mempermudah pembeli untuk berbelanja dengan mudah di toko-toko online. Belanja online mempersingkat waktu, memudahkan pembeli dan penjual untuk melakukan transaksi. Selain itu penjual dapat melihat dan menganalii barang-barang apa saja yang sedang diminati oleh para pembeli dengan menerapkan multimedia dalam bidang pemasaran, hal ini memungkinkan penjual memasarkan produk yang tepat untuk pembeli.

-Video Kiosk
Penerapan multimedia dalam bidang pemasaran lainnya adalah video kiosk. Menurut Olmstead kiosk-kiosk dapat menaikkan penjualan eceran dengan cara menyediakan in-store video search capabilities bagi para pelanggan. Misalnya, memungkinkan para pelanggan mencari judul, melihat trailer film dan memesan atau membeli tiket film. Pelanggan diajak ke desain futuristik yang dimiliki sebuah kios serta trailer yang ditampilan melalui menu.

-Periklanan Televisi  
Di televisi, multimedia juga diterapkan pada pemasaran berupa iklan.Biasanya penerapan multimedia dalam bidang pemasaran di televisi dibuat semenarik mungkin dan berkesan agar orang lebih mudah mengingat barang yang di iklankan tersebut.

-dsb.

0 comments:

Post a Comment